Kamis, 24 Juli 2014

Ander Herrera Ungkap Pemain Idola


Gelandang Manchester United, Ander Herrera, mengungkapkan, Eric Cantona adalah salah satu pemain idolanya. Herrera pun berharap bisa menyamai prestasi yang ditorehkan Cantona saat berseragam Setan Merah.

Herrera bergabung dengan MU dari Athletic Bilbao pada Juni 2014. Herrera pun melakoni debut gemilang bersama MU. Pemain berusia 24 tahun tersebut menciptakan dua assist saat MU mengalahkan LA Galaxy pada laga uji coba yang digelar di Rose Bowl, Pasadena, California, Kamis (24/7/2014).  

"Anda selalu melihat pemain-pemain terbaik di dunia dan aku selalu menyaksikan Eric Cantona, Zinedine Zidane, dan saat dia masih di Real Zaragoza, Gustavo Poyet, yang kini menjadi pelatih Sunderland," kata Herrera kepada MUTV.

"Kini, mungkin bayang-bayangku adalah Andres Iniesta. Bukan cuma untuk sepak bola dan apa yang ia lakukan di lapangan, melainkan karena dia adalah seorang pribadi yang baik. Aku berharap bisa menyamai dirinya pada suatu hari nanti," sambungnya. 

Herrera mengungkapkan alasannya menyukai Cantona. "Aku suka dengan karakternya. Dia adalah seorang pemenang dan selalu bekerja keras. Dia tidak pernah kehilangan satu bola dan selalu memikirkan kemenangan. Tim ini juga memiliki karakteristik yang sama. Kami selalu ingin menang. Kami ingin bermain baik untuk suporter MU dan Eric Cantona memiliki karakteristik tersebut. Tentu saja, dia juga memiliki kepribadian," tuturnya. 

"Namun, bukan hanya Cantona yang memiliki kepribadian. Ryan Giggs juga punya, David Beckham dan Cristiano Ronaldo pun demikian. United tidak hanya mendatangkan pemain-pemain bagus, tetapi juga pekerja. United mendatangkan orang yang bekerja keras, berlatih giat, dan seorang profesional."

"Ini adalah impian buatku untuk berada di sini karena sejarah klub ini sangat besar dan kini aku memiliki kesempatan untuk bermain di sini. Aku memiliki peluang untuk menunjukkan karakter saya sendiri di United," bebernya.