Senin, 28 Juli 2014

Mata Nyaman Dimainkan Van Gaal di Posisi Favorit



Gelandang Manchester United, Juan Mata, mengaku nyaman dimainkan pelatoh Louis van Vaal di belakang dua penyerang. Ia pun berjanji akan memberikan yang terbaik untuk menjawab kepercayaan Van Gaal. 

Mata kerap bermain sebagai winger saat MU dilatih David Moyes musim lalu. Namun, Van Gaal sebagai pelatih anyar membuat eksperimen. Saat MU mengalahkan AS Roma 3-2 dalam laga persahabatan di Denver, Colorado, Sabtu (26/7/2014), pelatih asal Belanda tersebut menerapkan formasi 3-4-1-2.

Mata diplot di belakang dua penyerang yakni Wayne Rooney dan Danny Welbeck. Hasilnya, Mata berhasil mencetak satu gol pada menit ke-38. 

"Aku merasa nyaman jika bermain di belakang dua penyerang. Aku pernah bermain di sisi kiri atau kanan tetapi aku menampilkan permainan terbaik ketika bermain di posisi itu (di belakang dua penyerang) di Chelsea saat dilatih Rafael Benitez," jelas Mata. 

"Sebagai pemain Anda menginginkan pelatih seperti ini, yang selalu menginginkan lebih untuk bermain lebih baik dan berusaha memenangi pertandingan dengan cepat atau dengan cara berbeda."

"Aku berusaha memberikan yang terbaik dan semoga kami bisa bermain bagus. Aku bisa menciptakan assist dan mencetak gol karena itu yang harus kulakukan. Kami akan memulai musim baru dengan seorang manajer yang baru. Kami memiliki tujuan mengembalikan klub ke tempat yang sepantasnya. Berjuang untuk posisi teratas," tuturnya.