Jumat, 14 November 2014

Coman Sabar Menunggu Kesempatan di Juventus



Kingsley Coman belum mendapatkan banyak dimainkan sejak bergabung dengan Juventus. Akan tetapi, penyerang belia asal Prancis itu tak khawatir dan sabar menanti kesempatan untuknya.

Coman adalah salah satu wajah baru di skuat Juve musim ini. Dia direkrut Bianconeri setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain habis.

Sejak mendarat di Turin, Coman lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Pemain 18 tahun itu baru main lima kali di Serie A, empat di antaranya sebagai pemain pengganti. Pelatih Massimiliano Allegri sejauh ini lebih memprioritaskan Carlos Tevez, Fernando Llorente, dan Alvaro Morata untuk mengisi lini depan.

Coman tak merisaukan situasinya di Juve saat ini. Dia yakin Allegri akan tetap memberinya waktu bermain meski tak terlalu banyak.

"Akhir-akhir ini, memang benar, saya tak banyak bermain. Tapi, saya tak khawatir," tutur Coman kepada L'Equipe seperti dikutip Football Italia.

"Saya bekerja keras dalam latihan dan saya sangat tahu bahwa saya bisa berada dalam situasi ini. Saya hanya butuh 10-15 menit per pertandingan untuk membuktikan diri.

"Pelatih berada di sana bukan hanya untuk menyenangkan saya. Saya dikontrak Juventus selama lima tahun dan memasang target 15-20 penampilan semusim. Saya bisa mencapainya.

"Saya terbiasa dengan hal ini dan sebelumnya pernah mengalami situasi yang jauh lebih buruk. Saya belajar bersabar.

"Tevez, Llorente, dan penyerang-penyerang lainnya adalah pemain-pemain yang sangat bagus. Mereka berpengalaman main di level tertinggi. Tapi, dalam latihan saya merasa tidak tertinggal jauh.

"Rekan-rekan setim saya? Mereka semua memberi saya banyak nasihat. Paman Pat (Patrice Evra) setiap hari meminta saya melakukan yang terbaik dan membuktikan bahwa saya bisa main dan membantu tim," kata Coman.