Sabtu, 04 Juli 2015

Gabung Madrid Merupakan Keputusan yang Sempurna

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengaku gabung Los Blancos pada musim panas 2014 merupakan keputusan yang sempurna. Pemain berpaspor Jerman itu menilai telah menjalani musim yang luar biasa di musim pertama membela Madrid, meski gagal merengkuh satu pun trofi prestisius.
Meski gagal meraih satu pun gelar, Kroos meyakini bahwa timnya sangat kompetitif dan berpeluang merebutnya pada musim depan. Apalagi, Los Merengues baru saja menunjuk Rafael Benitez sebagai pelatih anyar.
Mantan pelatih Liverpool itu berpengalaman membawa Valencia merengkuh titel La Liga 2001-2002 dan 2003-2004. Pengalaman itulah yang diharapkan Kroos bisa ditularkan kepada Madrid yang terakhir kali menyabet trofi tersebut pada 2011-2012.
Sejatinya musim lalu mereka berpeluang besar mengamankan trofi di kasta tertinggi sepakbola Spanyol itu. Sempat ditahbiskan sebagai juara paruh musim, badai cedera yang mendera membuat mereka merelakan trofi tersebut terbang ke Barcelona.
“Kami hampir meraih dua trofi (La Liga dan Liga Champions) musim lalu. Kami memiliki tim yang bercita-cita memenangkan segalanya. Tentu sangat luar biasa jika saya bisa meraih sesuatu di sini,” jelas kroos seperti mengutip Football Espana, Sabtu (4/7/2015).
“Keputusan saya gabung Madrid dan terutama usai memenangkan Piala Dunia merupakan hal yang sempurna. Saya tetap yakin akan hal itu. Saya senang bagaimana saya melalui tahun pertama di sini. Namun, saya berharap bisa memenangkan trofi di tahun-tahun mendatang,” urainya.